Tempat Rekomendasi Wisata di Subang, Jawa Barat

 

  • Kebun Teh Ciater

Kebun Teh Ciater merupakan salah satu destinasi wisata situs toto sangat populer di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Wisata Subang ini terletak di Kecamatan Ciater, sekitar 30 kilometer dari pusat kota Subang.

Pemandangan alamnya yang asri dan sejuk sangat cocok untuk melepas penat dan menikmati udara segar. Destinasi wisata Subang ini juga dilengkapi beberapa spot foto menarik, salah satunya jembatan gantung yang berada di tengah kebun teh untuk menikmati pemandangan kebun teh dari ketinggian.

Anda tidak perlu khawatir tentang jam buka, karena Kebun Teh Ciater buka selama 24 jam. Harga tiket masuknya pun cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 7.000 per orang untuk dewasa dan sekitar Rp 5.000 untuk anak-anak.

  • Asstro Highlands Ciater

Asstro Highlands Ciater merupakan salah satu destinasi wisata Subang hits di Jawa Barat yang menawarkan keindahan perkebunan teh hijau dan udara sejuk khas pegunungan.

Tempat wisata Subang yang buka setiap hari mulai pukul 07.00-18.00 WIB ini terletak di lereng Gunung Tangkuban Perahu, tepatnya di Desa Ciater, Kecamatan Ciater.

Selain itu, tempat wisata Subang ini juga memiliki berbagai fasilitas yang menarik, seperti spot foto instagramable, restoran, camping ground, hingga fasilitas glamping.

Harga tiket masuk Asstro Highlands Ciater per orang adalah sekitar Rp 20.000 yang sudah termasuk biaya parkir kendaraan. Jika ingin melakukan aktivitas camping dan glamping, Anda akan dikenakan tarif tambahan.

Camping ground disewakan dengan harga sekitar Rp 350.000 dengan kapasitas maksimal sebanyak 4 orang, sedangkan glamping akan dikenakan tarif yang berkisar mulai dari Rp 2.000.000 – Rp 7.000.000 tergantung tipe ruangan yang dipilih.

  • Wisata Alam Capolaga

Wisata Alam Capolaga terletak di Kampung Panaruban, Desa Cicadas, Kecamatan Sagalaherang yang merupakan wisata alam dengan keindahan alam menakjubkan.

Kawasan wisata Subang ini memiliki luas sekitar 10 hektar dan dikelilingi oleh hutan pinus, sungai, dan air terjun. Salah satu daya tarik utama Wisata Alam Capolaga adalah keberadaan tiga air terjun dengan ketinggian berbeda-beda, yaitu Curug Goa Badak, Curug Karembong, dan Curug Sawer.

Anda juga bisa menikmati berbagai fasilitas wisata lainnya, seperti camping ground, outbound, flying fox, dan kolam renang. Wisata Alam Capolaga buka setiap hari dari jam 08.00-17.00 WIB dengan tiket masuk sekitar Rp 15.000 di hari biasa dan sekitar Rp 17.000 di akhir pekan atau hari libur.

  • Curug Cijalu

Curug Cijalu merupakan salah satu tempat wisata Subang yang sangat menarik untuk dikunjungi. Dengan pemandangan indah dan mitos-mitos yang ada di sekitarnya, air terjun ini menjadi salah satu destinasi wisata Subang favorit.

Berada di dalam kawasan Cagar Alam Gunung Burangrang membuat Curug Cijalu memiliki udara yang sejuk dan segar. Air terjun ini menjadi tempat wisata Subang favorit bagi para wisatawan yang suka menjelajahi alam.

  • Sari Ater Hot Spring Resort

Salah satu destinasi wisata Subang yang banyak menjadi incaran wisatawan yaitu kawasan pemandian air panas alami Sari Ater Hot Spring Resort. Destinasi wisata Subang ini terletak di kaki Gunung Tangkuban Perahu.

Anda bisa menikmati sumber mata air panas yang berasal dari kawah aktif Gunung Tangkuban Perahu. Sumber mata air panas tersebut tersebar di beberapa lokasi objek wisata Sari Ater Hot Spring Resort.

Untuk menikmati sensasi berendam air panas di kaki Gunung Tangkuban Perahu, Anda harus membayar tiket masuk mulai dari sekitar Rp 35.000 per orangnya. Sari Ater Hot Spring Resort buka setiap harinya dari jam 06.00-22.00 WIB.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top